Kamis, 20 September 2018

Nuansa #NTBBangkit Akan Warnai Festival Pesona Senggigi 2018


JACKYSAN LOMBOK, Gerung – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Kebuadayaan dan Pariwisata setiap tahunnya selalu memiliki program andalan. Salah satu program pariwisata andalannya adalah Festival Senggigi. Festival Senggigi bukannya saja andalan dari Lombok Barat, melainkan telah menjadi kebanggaan, karena Festival ini merupakan salah satu tertua di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tahun ini, Festival Senggigi akan kembali diselenggarakan. Dengan nama Festival Pesona Senggigi, tema yang diangkat adalah Rowah Asuh Gumi. Tahun ini Festival Pesona Senggigi 2018 akan hadir dengan nuansa budaya khasnya dan akan ditambahkan dengan beragam rangkaian penyembuhan trauma sebagai salah satu komitmen mendukung #NTBBangkit.

Nuansa #NTBBangkit memang sengaja dijadikan suguhan dalam pelaksanaan Festival Tahunan yang berlangsung di Pantai Senggigi ini. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat, ingin adanya suatu program yang mampu membantu masyarakat menghilangkan rasa trauma atas gempa yang terjadi selama ini.

“Program-program trauma healing masih dibutuhkan oleh masyarakat Lombok, itulah sebabnya Festival Pesona Senggigi juga akan menyuguhkan rangkaian kegiatan trauma healing disamping kegiatan kebudayaannya”, ungkap Kadisbudpar.

Festival Pesona Senggigi 2018 telah resmi dibuka setelah ditutupnya kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 yang berlokasi di Pelabuhan Gili Mas, Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Khusus Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Buyung Lalana.

Sebelum membuka, Buyung juga turut mengapresiasi Pariwisata NTB yang memiliki beragam festival. Beliau mengakui bahwa ini merupakan langkah yang baik. Bahkan, Buyung juga turut meminta akan hadirnya rangkaian kegiatan baru yang mampu mendongkrak promosi potensi bawah laut yang ada di Lombok.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi pariwisata NTB, karena begitu semangat melaksanakan festival pariwisata. Kalau boleh usul, coba buat kegaitan Lomba Foto Bawah laut, saya yakin ini sangat ampuh mempromosikan potensi bawah laut. Inilah yang terjadi pada Raja Ampat. Pesertanya pasti akan berskala internasional”, ungkap Buyung.

Festival Pesona Senggigi 2018 akan dilaksanakan pada 21-22 September 2018 di Pantai Senggigi dan Pasar Seni Senggigi. Festival Tari Daerah, Lomba Gendang Beleq, Bazaar, Trauma Healing dan Hiburan adalah rangkaian kegiatan yang akan disuguhkan dimulai dari pagi hari hingga malam hari selama Festival berlangsung.

I consider myself a professional blogger because I treat it with hard work, dedication, and a vision. Because I earn a little money from it and because I have been able to build marketable skills as a result of it. Get in touch with me via Google+ or Facebook.


EmoticonEmoticon